List Anime Hint Shounen-ai Part 1 (2017-2018)




Konnichiwa Mina-san, sebelumnya selamat datang di blog Nys yaa~!

Hanya sekadar info aja nih, setelah sekian lama sibuk dengan kehidupan di dunia nyata, #eaaa dan sempat galau juga karena sudah lama gak ngeblog, akhirnya Nys putuskan buat kembali menggeluti hobi dan memulai semuanya dari awal lagi.

Nah di postingan pertama ini, Nys akan membagikan beberapa list anime yang ada hint shounen-ai di dalamnya. Jadi sebenarnya di bawah ini daftar animenya bukan bergenre shounen-ai ataupun Yaoi tetapi, di sana terdapat fanservice di beberapa scenes yang bisa bikin kita teriak-teriak gaje. XD
Oh ya, di sini Nys akan membuat beberapa part berdasarkan tahun rilisnya. Untuk yang pertama, Nys pilih tahun terdekat dulu yaitu 2017-2018. So, part yang lainnya segera menyusul. Dan Nys juga akan buat list anime shounen-ai/Yaoi beneran. Mattene...!

Oke, para fujodanshi silahkan merapat!!






Tsurune: Kazemai Koukou Kyuudoubu (Fall, 2018)



Tsurune: Kazemai High School Archery Club  merupakan anime yang diadaptasi dari sebuah light novel karya Kotoko Ayano, dan anime ini diproduksi oleh One of My Favorite Production, Kyoto Animation!! tahu sendiri kan KyoAni juga memproduksi anime sport yang banyak sekali fanservice-nya yaitu Free! Nah, Tsurune juga anime sport loh. Tentang panahan. Jadi ceritanya si Narumiya Minato ini sempat tergabung dalam klub panahan di SMP-nya sampai ketika ia mengalami masalah karena tidak bisa memanah dengan baik lagi di tengah pertandingan final (target panik). So, entah karena trauma, Minato memutuskan untuk berhenti memanah. Tetapi, di SMA ia diajak Takehaya Seiya dan Yamanouchi Ryōhei yang notabene adalah sahabat masa kecilnya untuk bergabung kembali ke klub panahan SMA. Apakah Minato akan kembali ke dunia panahan dan dapat memanah dengan baik lagi? Let’s check it out to know the story!
Meskipun baru beberapa episode yang sudah rilis, tapi fanservice yang ditonjolkan cukup untuk membuat para fujoshi mimisan, karena dari awal kita sudah dimanja dengan scenes yang menjurus. Nys langsung kepincut sama adegan di episode pertama ketika Minato menyelinap di sebuah pondokan, di sana ia bertemu dengan seorang pemanah bernama Takagawa Masaki yang sedang membidikkan anak panahnya ke sasaran dan saat itu Minato langsung adore sama tuh ikemen. Scene itu juga berlanjut di episode kedua. Adegan buat OTP lainnya juga gak kalah loh, pokoknya Daiiiisuki! Dan segi cerita juga menurut Nys gak kalah keren kok. :’)

Penilaian dari 5 bintang, menurut Nys hints untuk anime ini adalah 4 bintang. Karena ini juga masih baru animenya dan belum banyak tahu tentang fanservice yang ada.

Kaze ga Tsuyoku Fuiteiru (Fall, 2018)

Nah, datang lagi anime sport dari Production I.G. mirip-mirip lah sama Haikyuu! Ngomongin tuh anime volleyball jadi kangen dah. :”v Tapi tentunya Run with the Wind ini beda banget yah sama Haikyuu! #labil

Ini anime sport tentang lari estafet gitu. Haiji Kiyose berusaha mewujudkan mimpinya untuk bisa mengikuti perlombaan lari di Hakone Ekiden. Dia mengumpulkan rekan-rekan dengan memanfaatkan tempat klub lari universitas menjadi sebuah apartemen. Jadi si Haiji ini menipu orang yang tinggal di apartemen itu dan memaksa mereka untuk ikut klub lari XD. Hingga akhirnya tinggal satu anggota lagi yang dibutuhkan, Haiji dipertemukan dengan Kurahara Kakeru yang pada saat itu sedang dikejar-kejar penjaga konbini karena Kurahara mencuri roti. Nah, si Kurahara ini pas di SMA juga sempat ikut klub lari, dan dia adalah atlet tercepat di sana sehingga banyak orang-orang yang segan sama dia, tapi karena itulah Kurahara merasa sendiri dan dijauhi. Apakah Haiji berhasil mempengaruhi teman-temannya itu? Dan akankah mimpi Haiji bisa terwujud dengan bantuan teman-teman larinya yang amatiran tersebut?

Hint di sini tidak terlalu menonjol, tapi dirasa cukup. Nys rasa, hampir semua anime sport itu --apalagi yang shounen wajib disertakan pada hint list! Karena karakternya yang kebanyakan cowok dan itu menimbulkan efek tersendiri bagi keberlangsungan fanservice di dalamnya. Sedikit cerita, Aniki Nys malah gak terlalu suka sama sport anime karena unsur cowok yang banyak itu, memang yah kesukaan orang itu beda-beda XD. Tapi bagi Nys, danshi sport adalah yang terbaik dari sekian banyak anime hints. :v

Oh ya, KGTF ini cukup keren di jalan ceritanya. Unsur komedi, drama, dan  friendship yang ditonjolkan berasa banget. Sassuga emang Production I.G tuh. Nys selalu dibikin greget di setiap episodenya. Pokoknya recomended banget untuk ditonton berbagai kalangan fujodanshi maupun bukan.

Penilaian hints adalah 3,8.

Banana Fish (Summer, 2018)















Tadinya Nys enggak punya niatan buat masukin Banana Fish ke dalam hint list, malahan pengennya langsung dimasukin ke dalam list shounen-ai. Tapi ketika Nys melihat kembali tentang genrenya, ternyata di keterangan tidak dicantumkan bahwa anime ini positif boys love. Sama kayak kasusnya Yuri!! on Ice, di sana tidak disebutkan unsur BL-nya, tapi pada kenyataannya di dalam anime tersebut banyak terkontaminasi oleh unsur BL. ini nih kerjaannya MAPPA. :v

Yeah meskipun begitu, sebagai fujoshi Nys merasa senang-senang aja.
Banana Fish bercerita tentang sebuah drugs berbahaya yang dapat membuat penggunanya hilang akal tak terkendali dan merasakan ketakutan yang amat luar biasa, bahkan dia dapat membunuh orang lain dan diri sendiri. Si pengguna akan mengalami mimpi buruk dan orang yang memberikan Banana Fish tersebut bisa mengendalikan si pengguna, kayak ngasih sugesti berupa hal yang amat berharga bagi si pengguna malah jadi ketakutan terbesar gitu. Nama obat itu tak lain adalah Banana Fish, yang kini dikelola oleh Papa Dino, sang bos mafia. Ash Lynx, putra angkat kesayangan Papa Dino mencoba menguak kasus itu ke publik agar bisa menghentikan kebrutalan Banana Fish, itu juga sebagai wujud balas dendam karena kakaknya pun terkena pengaruh Banana Fish. Lalu, ada Eiji Okumura, si cowok Jepang yang membantu Ash dalam menangani kasus tersebut.

Tidak selegit Victuuri memang yang sampe ada adegan melamar secara tersiratnya, lagian Banana Fish lebih fokus ke genre crime-nya. Tetapi, anime ini menyajikan hints yang tak kalah menghebohkan lho. Kalo di YOI kebanyakan scene-nya tersirat gitu, nah kalo Banana Fish, si Ash ada adegan kiss langsung sama Ei-chan!! *-* juga Ash sendiri punya masa lalu yang gelap sama Papa Dino, si om-om belok. Latar belakang kehidupan di situ pun, orang-orangnya Burhan semua, cowok maupun cewek langsung diembat. :v Dan hints afeksi Ash sama Eiji uhhhh bikin blushing, Mama!

Penilaian hints adalah 4,5. Dulu, pas Nys pertama kali searching info manganya, Banana Fish memang merupakan  manga bergenre Yaoi lho.

Rokuhōdō Yotsuiro Biyori (Spring, 2018)









Hmm... pertama kali Nys nonton Rokuhoudou pas bulan puasa, dan ini adalah anime tentang makanan yang disajikan para ikemen. *-* Bisa dibayangkan betapa menggoda iman setiap kali nonton animenya. Bercerita tentang Sui, Tokitaka, Gure dan Tsubaki yang bekerja di sebuah restoran like a home. Mereka menyajikan aneka makanan dan minuman yang bisa bikin hati senang #eaaa. Selain itu mereka juga kerap membantu para pelanggan yang datang untuk bisa memberi solusi mengenai masalahnya. Sekalian tempat curhat gitu lah.

Yep, sebenarnya Rokuhodou lebih mengacu pada slice of life, bahkan di beberapa episodenya melibatkan wanita. Tapi karena yang jaga adalah para cogan, dan Nys sangat suka interaksi antara Tsubaki dan Gure! Horaaa, Nys masukin Rokuhoudou ke list. Dan fanservice-nya juga cukup lah... ini merupakan anime yang cocok ditonton ketika senggang. Ceritanya ringan tapi menarik.
Penilaian hints adalah 3,5.

Ginga Eiyu Densetsu: Die Neue These Kaikou (Spring, 2018)
Tahu enggak, susah banget buat nyari gambar anime ini. T_T
Iyaaa, soalnya Legend of the Galactic Heroes ini anime yang banyak banget versinya. Dan termasuk anime kolot. Tetapi Legend of the Galactic Heroes: Die Neue These adalah keluaran baru dari Production I.G. Untuk alurnya, akan Nys jelaskan secara sederhana aja nee.

Jadi di suatu masa, kekuasaan terbagi menjadi dua. Yaitu kekaisaran galaksi yang otoriter dan aliansi planet bebas. Jadi sejak dulu dua kekuatan ini terus berperang. Sampai pada masa dimana di pihak kekaisaran ada si cerdik Reinhard von Lohengramm dibantu teman setianya Siegfried Kircheis, dan di pihak aliansi ada Yang Wen-Li dengan segala kepintaran dan ke”bersahaja”annya. Mereka saling berhadapan. Reinhard ini pengen berkuasa di kekaisaran, tapi tentunya dia anak yang baik kok, sementara Yang Wen-Li adalah seorang sejarawan yang pengen hidup tenang tanpa memikirkan peperangan, tapi karena ia terampil dalam berstrategi, jadilah ia membantu angkatan militer. Terlepas dari hubungan musuh perang, baik Reinhard maupun Wen-Li sama-sama saling menghormati. Dan hal itulah yang membuat Nys berasa dokidoki. *-* Selain itu, di masing-masing pihak ada rekan yang saling menopang huhuhu... fanservice yang amat apik. Interaksi antara Reinhard dan Kircheis juga bikin hmmmm.

Tapi karena ini memang anime straight, jadi kemungkinan adanya pemeran wanita yang bakal masuk di kehidupan ikemen kita sangatlah besar. Siap-siap patah hati nantinya. T_T padahal udah kepincut sama Wen-Li Nys tuuuuh, tapi romance si sejarawan ini yang paling kentara banget. Tapi tetep kok, anime ini sangat direkomendasikan untuk ditonton. Dan rencananya, di 2019 nanti lanjutan dari animenya akan dibuat film anime berjumlah 4 episode. Otanoshiminiii...

Penilaian hints adalah 3,8.

Butlers: Chitose Momotose Monogatari (Spring, 2018)

Meskipun di Wiki tertulis kalau genre dari anime ini adalah action dan comedy, tapi Nys rasa Intouchable Butlers ini lebih kerasa unsur shoujo-nya. :v

Bercerita tentang para cowok yang memiliki kekuatan butler, Jinguji Koma, seorang butler pada zaman dahulu yang terjebak pada persimpangan waktu dan harus berada di masa depan. Dia terpisah dengan adik tercintanya (cewek yaa). Demi bisa kembali ke masa lalu, Jay (panggilan Jinguji) harus memecahkan misteri tentang penyimpangan waktu tersebut. Dia lalu bertemu dengan teman-teman yang ternyata juga memiliki kekuatan butler, dan juga Tsubasa Hayakawa yang adalah butler yang akan menjadi pasangan Tenna (adik Jay). Penasaran sama cerita selengkapnya? Just watch it!


Tenang, jangan terpengaruh sama plot dan gambar, nyatanya anime ini lebih menonjol ke arah afeksi hints!! dan Nys lebih prefer ke Jay x Haruto. Kentara banget kalo Haruto punya feeling ke Jay, entah apa itu.

Penilaian untuk hints adalah 3,8. Meskipun hints di sini sebenarnya lebih banyak, tapi entah kenapa enggak terlalu spesial gitu. But sometimes it can makes you exciting too.



Gakuen Babysitters (Winter, 2018)
School Babysitters adalah anime yang uuuunncchh ngegemesin pake banget buat kamu para shoujo-san. Selain karena hintsnya yang bikin diabetes, kelucuan Kotaro dan kawan-kawannya juga gak bisa dilewatkan!


Nah jadi Kashima Ryuichi dan adiknya Kotaro ini kehilangan kedua orang tuanya karena kecelakaan pesawat. Mereka berdua lalu tinggal di rumah nenek Morinomiya yang merupakan seorang kepala sekolah. Sebagai timbal balik Ryuichi, dia ditempatkan ke klub babysitter untuk mengurus para balita yang dititipkan emaknya karena harus mengajar di sekolah. Dan di sinilah kisah kasih kakak beradik itu dimulai (kayak apa aja ini :v). Ada banyak sekali hal menarik yang terjadi, seputar babies yang gemesin, kedekatan Kashima Ryuichi dan Kamitani Hayato (apalagi Ryui pernah make wig dan dikira cewek) *-* dan yang lainnya. Meskipun ada ceweknya juga yang suka sama  Ryuichi, tapi karena si Ryuichi ini kelewat polos jadi daijoubu! Dan hints Yuri juga nyelip lho XD. Nys selalu menantikan anime ini, dan ketika harus selesai rasanya enggak kerasa banget. Pengen nonton sequelnyaaa (kalo ada). btw ada OVA-nya sih, tapi Nys belum nonton nih.

Penilaian untuk hints adalah 4,5. WOW, nilai yang cukup gede yah... tapi Nys sangat menikmati sih.

Marginal #4 Kiss kara Tsukuru Big Bang (Winter, 2017) 
Para ikemen dan bishounen ini akan menghiburmu dengan nyanyian mereka. Yep, ini adalah anime tentang perkumpulan cowok yang membentuk boyband gitu. Mereka dibagi menjadi 3 unit. Kalian bisa lihat nama karakternya di gambar ya guys. Kayak anime musikal lainnya, Marginal #4 ini di setiap episode mereka pasti nyanyi. Sebenernya cerita di sini cukup ringan dan kerasa fun, khas lah buat para cewek yang suka cerita yang manis- manis like a dessert.


Anime ini lebih berfokus pada keempat tokoh utamanya yaitu member marginal #4 sendiri. Awalnya mereka adalah boygroup baru yang memulai debut pertama, kecuali Rui karena dia sempat ikut grup lain sebelumnya. Nah selama menjadi marginal #4 itu mereka berusaha untuk saling mengompakkan diri dan mengatasi masalah yang ada, entah itu datangnya dari member grup atau para rekan yang ada di grup lainnya.

Hints-nya lumayan lah. Meskipun tidak ada efek pipi bersemu atau apalah-apalah gitu (ya iyalah, ini bukan sho-ai) tapi cukup kok bikin kita senyum-senyum. Dan OTP favorit Nys, sudah jelas yaitu sang main chara Atom x Rui!! si kembar Aru x Eru juga gak kalah kiyut kok. *-*

Penilaian untuk hints adalah 3,8.

Keppeki Danshi! Aoyama-kun (Summer, 2017)

Nys sangat gemes banget sama anime yang satu ini, apalagi sama si Aoyama clean freak yang notabene adalah karakter utama. Yosh, seperti judulnya, Clean Freak! Aoyama kun ini berkisah tentang keseharian Aoyama yang mengidap OCD akut, dia sama sekali tidak tahan dengan yang namanya kotor-kotoran. Si Aoyama ini tergabung dalam klub sepak bola di sekolahnya. Meskipun OCD, tapi itu tak menghalangi bakatnya dalam bermain sepak bola, justru Aoyama malah yang paling jago di kelompoknya XD. Aoyama mempunyai teman-teman yang lawak, fans fanatik dari kalangan cowok maupun cewek, dan satu lagi temannya yaitu si Kaoru Zaizen, rekan sekaligus rival yang tsundere, gak jago main bola dan sebenernya adalah bocchan (anak manja kaya) yang selalu recokin Aoyama bareng kawan-kawannya. Jadi ini OTP tipe tsundere x kuudere. :v

.
Cerita yang cukup epik namun ringan. Komedinya gokil sekali. Dan untuk hints, ini genrenya available antara staright and sho-ai karena baik cewek maupun cowok sama-sama punya moment tersendiri sama si Aoyama, jadi pas lah. Tapi tetap harus sabar yaaaa. Dan Nys sangat sukaaaa endingnya karena momen ZaiAo di sini ngena banget T_T. Terlepas dari posisinya sebagai anime hint, Keppeki Danshi Aoyama-kun sangat direkomendasikan untuk ditonton!!!

Penilaian untuk hints adalah 3,8. coba kalo Aoyama gak deket sama cewek, pasti bakal dinaikin nilainya sama Nys. :v

Back Street Girls: Gokudolls (Summer, 2018)
Sebenarnya Nys bingung mau nyertain anime ini apa enggak, soalnya ini cuma genderswitch dan Nys belum namatin animenya jadi nggak tahu apakah unsur hintsnya kerasa atau enggak.

BSG menceritakan tentang tiga sekawan mafia yang melakukan kesalahan dalam tugasnya, mereka harus diberi hukuman sebagai pertanggungjawaban. Nah, berhubung si bosnya ini mata duitan dan tertarik sama usaha bikin girlband, makanya si tiga mafia tadi diperintahkan untuk operasi gender dan mengubah hidup mereka menjadi cewek bintang idola yang imut-imut. Mereka dilatih dengan keras agar bisa menjadi sosok idola yang sempurna. So, Gimana sih pahit manisnya kehidupan tiga ladyboy ini setelah bertransformasi menjadi sosok lain yang 180 derajat berbeda? Tonton aja.

Oh ya, Nys agak kurang sreg sama grafisnya, karena ini cuma kayak manga yang dibikin video gitu... selebihnya untuk cerita cukup bagus kok. Ini genre komedi ecchi yah... XD

Untuk penilaian hints adalah 3,5.

Ōshitsu Kyōshi Haine (Spring, 2017)














Selanjutnya ada anime tentang kerajaan nih, yang dipenuhi sama pangeran ganteng!!! *-*

Meskipun bertubuh mungil, Heine Wittgenstein adalah seorang guru yang ditugaskan untuk mendidik 4 pangeran kerajaan Glanzreich yang memiliki sifat dan karakter berbeda-beda. Ada pangeran Kai, Bruno, Leonhard, dan pangeran Licht von Glanzreich yang harus dididik oleh si cabe rawit Heine. Awalnya keempat pangeran tersebut menolak kehadiran Heine di istana (btw banyak tutor sebelumnya yang mengundurkan diri dalam mengajar anak-anak ganteng tapi nakal ini), tapi Heine tidak menyerah. Ia berusaha membuat keempat pangeran tersebut agar bisa menjadi orang yang baik. Cerita selengkapnya langsung tancap gas buat nonton!!!

Hints buat anime ini adalah 3,5.

Dive!! (Summer, 2017)
Jujur, Nys baru nonton sampe episode 5 minna>.< udah lama juga gak update, pas nonton anime lagi, Dive malah terlewatkan terus. :(
Jadi hanya dideskripsikan seadanya saja ya.
Anime Dive!! ini berkisah mengenai Mizuki Diving Club (MDC), sebuah klub olahraga Diving yang sedang mengalami masa-masa sulit, kalo gak salah tuh sponsor mereka mau berhenti ngasih dukungan kalo MDC enggak berlaga di olimpiade, sedangkan di situ ada Fujitani Yoichi yang jago banget dalam diving. Sementara itu, Sakai Tomoki si karakter utama kita ini ngefans banget sama senpainya itu (Yoichi, read) dan dia masih belum sempurna dalam melakukan diving, tapi dia punya bakat terpendam. Nah pelatih barunya yang bernama bu Asaki Kayoko berusaha memperjuangkan MDC tersebut agar seenggaknya salah satu anggota klub bisa berlaga di olimpiade, sehingga MDC mendapat sponsor dan berjaya lagi. Di sini fokus cerita bukan hanya pada Tomoki dan Yoichi saja, tetapi pemeran lainnya juga punya konflik tersendiri.
Penilaian untuk hints adalah 3,5. btw, Tomoki punya kanojo sebenernya, dan adiknya itu iri sama dia terus si Tomoki juga kelewat kagum sama Yoichi. Hmmm, patut ditonton.

ANIME LANJUTAN SEASON SEBELUMNYA

Tokyo Ghoul:re (Spring & Fall, 2018)
Nys sempat dibikin pusing sama penampilan para karakternya yang banyak perubahan, di samping grafik yang emang dari dulu bagus kini makin dipoles jadi sedemikian rupa dan makin amazing. Terus juga adanya karakter lain yang muncul dan plot yang seolah ada jurang itu yang bikin Nys bingung sebagai otaku newbie, yang hanya menonton anime saja dan tidak baca manganya. Tapi sejujurnya lagi, Nys enggak terlalu berharap banyak sama yang Re. Nys lebih suka Kaneki Ken daripada Sasaki Haise. T_T




Untungnya di akhir episode Re pertama, Kaneki Ken kembali lagi. Nys sempat berpikir, apa gunanya 11 episode sebelumnya ditayangkaaaaan?? mungkin pergantian staff juga berpengaruh besar yaaa. Dan ternyata Re pertama adalah sebagai jembatan antara Tokyo Ghoul √A dengan Re kedua. Tapi kenapa kerasanya malah kebalikannya? Tapi aniki bilang sih kalo Re yang kedua lebih seru dan masuk jalur lagi. Dan Nys belum nonton, rencananya Nys akan running ketika episodenya sudah selesai. Biar sekalian.


Tokyo Ghoul:re berfokus pada Sasaki Haise (Kaneki Ken) yang terhapus ingatannya dan kini tergabung dalam agen pembasmi ghoul, iya. Dia ada di pihak CCG. Mereka juga membuat half ghoul  lainnya hingga tercipta kelompok Quinx yang diketuai oleh Sasaki. Regu Quinx ini sedang memburu ghoul berinisialkan Torso. Selain itu, fokus cerita lainnya juga ada pada ghoul pencicip konglomerat Tsukiyama Shu yang menderita karena kehilangan sosok Kaneki Ken. Nys enggak tahu lagi ini jatohnya straight atau menyimpang di romansanya. :v Tapi bagi agan-agan yang suka Kaneki bareng Touka, tenang kok, mereka ada moment. Yang enggak ada itu Hide x Kaneki my lost OTP t_t.


Penilaian untuk hints adalah 4,3.

Free! Dive to the Future (Summer, 2018)
Nys curiga sama KyoAni mengenai Free! Tuh, apakah para staf-nya hobi mampir ke youtube terus nontonin AMV Free dan segala OTP khayalan fans? XD Soalnya makin ke sini, fanservice dan hints yang ditonjolkan tuh makin ekstrem!! Nys sebagai fujoshi merasa sangat termanjakan dengan segala afeksi yang ditampilkan tiap karakter Free! Dan FYI, Free adalah anime terfavorit Nys lhoo. Kayak cinta pada pandangan pertama gitulah, Nys langsung sukak sama anime ini pas pertama kali nonton. Bahkan mungkin Free adalah anime yang paling sering Nys rewatch.


Mengenai season ketiga ini, merupakan kelanjutan dari kisah Nanase Haruka dkk yang bergelut dalam dunia renang. Haru dan Rin yang berenang di kancah internasional dan mengincar gelar dunia, Makoto yang ingin jadi pelatih renang, Sousuke yang masih bimbang, Nagisa, Rei, dan Gou dengan anggota baru klub renang SMA Iwatobi begitupun Ai dan Momotaro di klub Samezuka, dan juga diwarnai dengan hadirnya karakter yang ada di film Starting Days! Yep, Asahi, Ikuya, Natsuya senpai dan Nao senpai (rekan renang SMP) serta karakter baru lainnya yang enggak kalah kakkoi! Haru juga sudah mulai muv on dari renang Free, ia mulai bisa berenang dengan gaya lainnya, bukan cuma gaya bebas saja.

Pokoknya siap-siap aja diguyur sama hujan fanservice!!! well, KyoAni bahkan enggak segan-segan bikin kelanjutan Free! Pada 2020 mendatang. Tak sabarnyaaaaa.
Penilaian untuk hints adalah 4,5. *-*

Zoku Touken Ranbu: Hanamaru (Winter, 2018)














Touken Ranbu Zoku ini adalah lanjutan dari season pertamanya. Hmmm karena ini juga tipe anime yang ringan dan terkesan gak kerasa konfliknya, jadi cocok ditonton dalam waktu senggang.

Sama seperti musim pertama, di setiap episodenya ada beberapa karakter baru yang muncul dari sebuah pedang berubah menjadi kesatria yang bishie. Mulai dari shota kawaii, feminin, kakkoi sampai yang gagah berani. Nah, kalau waktu itu fokus cerita ada sama si imut Yasusada dan Kashuu, kali ini karakter lainnya lebih ditonjolkan. Karena Yasusada Yamatonokami kan lagi pergi jauh untuk mencari ilmu #eaaa sementara Kashuu bergalau ria karena ditinggal belahan jiwanya. :) Nys hampir desperate nunggu momen KaYasu tuh... tapi itu terbayarkan kok.

Oh ya, sebelum season kedua rilis, ternyata Touken Ranbu Hanamaru sempat merilis film pada akhir tahun 2017 lho... silahkan nikmati keceriaan para pedang tampan ini neee.^^

Penilaian untuk hints adalah 3,8.



Boku no Hero Academia Season 2 (Spring, 2017) & Season 3 (Spring, 2018)
Nys sangat semangat ketika nonton dari mulai season pertama sampai pertengahan season ketiga. Moment antara Midoriya Izuku, Bakugou Katsuki dan Todoroki Shoto masih terjaga. Dan ketika Uraraka dan Midoriya makin dikembangin hubungannya, begitupun Todoroki dengan Yaoyorozu, Bakugo juga lebih dekat dengan si Kirishima. Sebagai BakuMido shipper, Nys sudah agak badmood. Memang sih dari awal juga sudah diwanti-wanti kalau ini bakalan ada romance, juga hidup tanpa cinta itu bakalan hampa. Tapi tetep aja, bagi Nys itu bikin gak sreg (gomen MidoUra shippers!). Nys lebih suka kalau romansa tidak terlalu menonjol, hanya sisipan lalu saja. Jangan ada Naruto di antara kita... Maaf Urara-chan kamu belum masuk spesifikasi cewek yang Nys restuin untuk jadi pendamping main chara. Yeah, tapi bagaimanapun, balik lagi. Semua punya seleranya masing-masing. Salam damai neee. Untunglah, momen hint masih nyelip di sela-sela episodenya.

Untuk storyline sih makin seru. Murid-murid Yue sudah semakin berkembang dan kuat. Walaupun All Might harus pensiun juga pada akhirnya. Dan aliansi penjahat juga semakin greget. Terlepas dari fanservice krisis, tetap top untuk disaksikan. Uuuh Nys harus namatin 8 episode lagi!

Penilaian untuk hints adalah 3,7.


Shingeki no Kyojin Season 2 (Spring, 2017) & Season 3 (Summer, 2018)
  
Dari sekian banyak anime yang pernah Nys tonton, cuma Attack on Titan yang selalu sukses bikin Nys emo. Greget sama om Isayama tuh! Walaupun sudah memasuki musim ketiga, tapi porsi keseruannya tidak menurun sedikitpun, malah semakin gak bisa dilewatkan. Om Isayama juga pinter banget dalam menakar momen untuk setiap karakter. OTP mutlak bagi Nys adalah RivaEre tetapi Nys lebih suka hunting moment dan baca fanfik JeanEre XD (kenapa nyambungnya kesini coba?) dan well, momen EreMika enggak menjadi eyesore bagi Nys, oke-oke saja sama mereka. 
(Urara: curaaaang *banting pake anti-gravity*).

Mengenai kelanjutan cerita, di season 2 lebih fokus kepada terungkapnya titan Reiner, Bertholdt dan Ymir, identitas Crista (Historia), penculikan Eren, meninggalnya om Hannes, emak Connie yang jadi titan, tangan Erwin tanchou... T_T dan terungkapnya kalo Eren itu adalah titan koordinasi yang bisa mengendalikan titan lainnya (jenis aneh). di sini Nys ngerasa penampilan mereka seret dan terbatas banget.

Terus di season 3, terungkapnya banyak sekali flashback tentang masa lalu Historia, om Erwin, Keith Shadis, Levi, keluarga Eren, om Kenny si pembantai, raja Reiss yang jadi titan menjijikan dan perkembangan titan Eren. Rencananya, bagian kedua akan dilanjut pada April 2019 mendatang. Yuhuuu!


Penilaian untuk hints adalah 4. kapan lagi bisa lihat senyuman si sadis Levi dan kapan lagi bisa lihat dia perhatian banget sama Eren. Grafiknya makin keren pula. Uuuh ureshii desu.

Hoozuki no Reitetsu Season 2 (Fall, 2017) & Sono Ni (Spring, 2018)

  
(fanmade dapet nemu :v)
Makin seru sih ceritanya, tapi entah kenapa kehadiran Hakutaku makin ke sini makin seret. Apa cuma perasaan Nys aja ya?

Buat yang belum tahu apa itu anime Hoozuki Coolheadedness (bener gak tulisannya?), ini adalah anime bergenre demon comedy dan finish per episode. Si Hoozuki itu staf neraka kepercayaan raja Enma. Dia adalah manusia yang berubah menjadi iblis. Hoozuki ini kelewat disiplin banget dan sikapnya yang kaku dan dingin itu bikin sesuatu. Animenya sendiri bercerita tentang imajiner kesibukan di neraka yang diibaratkan kayak negara metropolitan gitu. Di sini dijelaskan hukuman-hukuman neraka, macam-macam peradilan dan penebusan dosa, juga mitologi dan cerita-cerita rakyat Jepang zaman dahulu. Tentu dengan versi yang segar dan unik, tapi tidak menghilangkan unsur kepercayaan asli Jepangnya. Pokoknya seru deh. Oh ya, wanita tetap ada ya di sini.

Sementara itu, di Shangri-La (surga Chinese) ada Hakutaku sang rival abadi Hoozuki. Mereka banyak bertengkar tapi sebenarnya mereka itu kayak saudara kembar. Hoozuki itu dingin banget dan hampir enggak dekat sama cewek kalau bukan karena ada urusan. Sebaliknya, Hakutaku adalah Jiisan playboy yang suka menggoda cewek. Dan entah kenapa tiap berhadapan dengan Hakutaku, Hoozuki bakalan bereaksi di luar kebiasaannya, dia jadi tambah atraktif (dalam menyiksa Hakutaku XD).

Penilaian untuk hints adalah 3,8.

Gintama: Shirogane no Tamashi-hen (Winter & Summer, 2018)

   
Sebenarnya untuk Arc Gintama kali ini enggak ada unsur hints-nya sama sekali mungkin, kalaupun ada hanya selipan kecil komedi antara Hijikata dengan Gintoki. Bahkan karena animenya mendekati chapter akhir jadi ceritanya lebih serius dan adegan komedi juga makin terbatas. Gintoki sendiri, di season-season sebelumnya malah mempunyai 5 heroine. Honestly, pengecualian untuk Gintama, Nys sangaaaat menerima dengan legowo kalo misalnya di anime ini tidak ada unsur hintsnya. One and only buat Gintama.

Dan lagi-lagi anime Gintama harus hiatus. Iya aja, jarak antara manga dan animenya deket banget XD.




LAIN-LAIN (FILM, OVA, SPECIAL, ETC.)


Black Butler: Book of the Atlantic (Film, Winter: 2017)


Ini ceritanya si Ciel, sebastian dan Snake pergi untuk menginvestigasi kelompok Aurora yang konon bisa menghidupkan orang yang sudah mati. Di sana juga ada Elizabeth dan para Shinigami yang ikut nimbrung. Tahu sendiri kan kalo shinigami sampe datang itu berati ada hubungannya dengan kematian?



Film yang lumayan exciting. Settingnya juga sedikit ala-ala film Titanic. Dan grafisnya itu lohhh... sukiii!!! untuk momen dan fanservice mah jangan ditanya lagi. :)))



Kuroko's Basketball The Movie: Last Game (Film, Spring: 2017)

Koroko dan kawan-kawan ditantang untuk berhadapan dengan tim basket jalanan US Jabberwock. Untuk pertama kalinya setelah sekian lama, keenam kiseki no sedai beserta tim gabungan bersatu demi meraih kemenangan dan harga diri. Ini adalah permainan terakhir, jangan sampai terlewat.




Bungo Stray Dogs: Dead Apple (Film, Winter-Spring: 2018)
Kota tiba-tiba diselimuti dengan kabut yang bisa memisahkan kemampuan spesial dari pemiliknya dan menyerang sang empu secara misterius bahkan sampai menyebabkan kematian, sementara itu Osamu Dazai harus mempertaruhkan hal yang penting baginya, dan Nakajima Atsushi teringat akan masa lalunya. Apakah yang terjadi?

Sumpah di sini Dazai ganteng banget, unsur romance si Atsushi juga bikin envy. :(( Tapi tetep, hints masih ada kok.



Film Trilogi Free!



1. Free! Timeless Medley: Kizuna (Spring, 2017)

Merupakan rangkuman episode dari season 1 sampai season 2 mengenai ikatan persahabatan kelompok renang estafet Iwatobi yaitu Haruka, Makoto, Nagisa dan Rei., tentunya dengan dibubuhi scene tambahan yang belum pernah ditayangkan di S1 maupun S2.

2. Free! Timeless Medley: Yakusoku (Summer, 2017)













Rangkuman episode juga dari season 1 sampai season 2 mengenai kelompok renang estafet Samezuka yaitu Rin, Sousuke, Ai dan Momotaro, serta janji yang pernah dibuat Rin dan sousuke. Ada scene tambahannya juga loh.



3. Free! Take Your Marks (Fall, 2017)

Ini baru film asli yang bukan ulangan episode. Kelanjutan dari film sebelumnya, bercerita tentang hari-hari Haruka dkk setelah siswa kelas 3 lulus SMA. Haruka dan Makoto pergi ke Tokyo sementara Rin ke Australia. Lalu Nagisa, Rei dan Gou sibuk dengan persiapan perekrutan anggota klub renang yang baru, dibantu Makoto dan Haru. Tim Samezuka, Ai, Momotaro dan Sousuke memberi hadiah kelulusan Rin dengan jalan-jalan ke onsen bersama. Dan kejutan buat Rin juga ada.
Free! Take Your Marks ini dibagi ke dalam empat episode dalam satu film, dan merupakan prekuel dari season 3 yang sebelumnya sudah dibahas. Jadi sebelum nonton S3, lebih afdol nonton filmnya dulu.


<hr />

Yosh... akhirnya selesai juga postingan pertama Nys. Cukup untuk hari ini, Nys mohon maaf ya kalau ada kata-kata yang tidak berkenan di hati, love and peace ok? Juga men gomen kalau ada penjelasan yang kurang dimengerti atau bahkan salah sinopsis, bahasa alay campur aduk, dan kekurangan lainnya. Mungkin anime yang disediakan di postingan ini masih ada yang kurang, atau anime hints favorite kalian malah tidak disebutkan? Makanya Nys minta timbal balik dari mina-san nih. Barangkali ada yang bersedia membagikan anime favoritnya? Tinggal komen di bawah aja ya. Bisa jadi anime itu bakal dimasukin pada postingan ini, atau postingan berikutnya. Jaa, Mata ashitaaaa!!!

Comments

  1. Uuu~ kerennn
    Makasih info nya😋😋😋😘

    ReplyDelete
  2. Fukigen Na Mononokean kak rame juga 🙆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di list yang akan datang ya, ditunggu saja update-nya. Thanks for visit^^

      Delete
  3. Thanks untuk infonya berguna banget bagi para Fujoshi 😊😍🥰

    ReplyDelete
  4. thanks infonya, berguna bgt buat ane yg lagi cari anime china

    ReplyDelete
  5. Kak..yang cowonya trap tau ga?
    Pengen banget nonton :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha? maksud kmu- Assasination Classroom? yg cowo tpi penampilannya cewe kan?:^

      Delete
  6. Tambahan kak, anime yang masih tayang. Number24, itu hints ny lumayan banyak,apalagi natsu x sei. Rekomendasi banget menurut ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa ada anime lain yg banyak hint gini?

      Delete
    2. Halo, untuk saat ini hallomina belum update postingan rekomendasi lain, tapi aku udah bikin rangkuman list anime lain di sini:
      https://hallomina.blogspot.com/2019/08/my-watching-anime-list-rekomendasi.html

      Delete
  7. makasih infonya hahaha masih bingung cari shonen ai apa yang bagus, untung ketemu blog ini makasih banyak ya :)

    ReplyDelete
  8. Owari no seraph kak�� sangat jelassss�� tetap pada jalan mikayuu��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tull sangat. Cuman owari no seraph tahun 2015 jadi gk masuk list d sini

      Delete
  9. Huwa thanks banget buat infonya. Nyari rekomen anime beginian yang pake bahasa indo susah soalnya T-T

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

List Rekomendasi Anime Yaoi, Shounen Ai, BL 2021

List Anime Yaoi, Shounen Ai-BL 2020